Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Eksotisnya Wisata Pantai Teluk Hijau

anak nelayan greenbay banyuwangi


Musim hujan ditambah sedikit gak enak body, Ngopi saja dulu sambil update blog yang sudah 2 tahun terbengkalai, Teknisi Oplosan ya begini ini nunggu panggilan, kalo gak ada panggilan gak ada kerjaan, Kebetulan dua hari yang lalu Sepatu saya kecantol tower, sudah rusak jadi makin tambah rusak, ( AkuRapopo ) Nah untuk kesempatan kali ini saya akan mengajak anda melihat Teluk Ijo atau greenbay Banyuwangi, Surga yang tersembunyi di Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur

Teluk Hijau Map Cordinates

pantai cantik dan eksotis


Pantai Teluk Hijau Adalah Surga Tersembunyi, terletak pada koordinat S 08º 33'39.3" E 113º 55'26'.8" , Pantai Teluk Hijau berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Pesanggaran Banyuwangi, Keindahannya mengundang decak kagum para Turis lokal maupun Turis asing. Betapa tidak, air lautnya berwarna hijau, Lokasinya berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Banyuwangi.

Dinamakan Pantai Teluk Hijau Karena Air lautnya yang cenderung berwarna hijau, butuh waktu sekitar 2,5 jam dengan jalan yang Mulus, kemudian cukup menantang, atau sedikit rusak, kalau gak sabar ya.. Sakitnya Tuh disini hehehe, Namun Eksotisnya keindahan pesona pantai teluk hijau akan membayar semua kelelahan anda dalam perjalanan

Teluk hijau Banyuwangi

pantai pasir putih taman nasional meru betiri

Pantai ini menjadi idola kebanggaan masyarakat Banyuwangi karena pesona keindahanya, Pantai yang mempesona lengkap dengan hutan, batu karang, dan air terjun, Pantai Teluk Hijau atau para turis asing menyebutnya Green Bay, Pantai Teluk Hijau seperti surga yang tersembunyi, Teluk Hijau sudah tidak asing di telinga wisatawan dengan pasir putih dan air laut hijau kebiruan, Pantai Teluk Hijau ini sangat Cantik dan eksotis dijamin gak bakalan nyesel kalau sudah sampai di Lokasi Pantai

Pantai Teluk Ijo

pantai indah dan tersembunyi


 Akses Teluk Hijau
Banyuwangi sudah bisa ditempuh dengan 3 jalur, jalur darat , jalur laut dan jalur udara, tinggal anda pilih sesuai selera, jadi jika anda dari Kota Banyuwangi, rutenya hampir sama seperti menuju Pantai Pulau Merah yang Cantik, Cari arah ke Pesanggaran lalu Cari Kantor Desa Sarongan, Dusun Besaran, Dusun Bayuran dan Dusun Rajegwesi nanti tiba di pos pemeriksaan dan tiket.
Dari pos ambil arah serong kiri melewati Pantai Rajegwesi lalu belok kanan  atau mengambil arah lurus melewati Perumahan Tsunami hingga tiba di kawasan parkir kendaraan yang terletak di kawasan Teluk Damai. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki mendaki jalur sepanjang 1 km di bukit kecil tiba di Pantai Batu. Dari Pantai Batu, Pantai Eksotis Teluk Hijau yang indah ini hanya berjarak sekitar 300 meter
Teluk Damai 

Pantai Batu 
 
pantai batu atau stone beach

Jangan Sampai karena lelah setelah menaiki dan menuruni bukit lalu anda mengira setelah melihat pantai cantik diatas anda sudah sampai di teluk hijau, belum ya belum, anda sedang berada di pantai batu, teluk hijau masih 500 meter lagi, Anda juga bisa mencapai teluk hijau tanpa melalui jalan setapak dengan menyewa perahu nelayan di Pantai Rajegwesi 

teluk hijau banyuwangi

Pantai Teluk Hijau

pantai sexy dan masih perawan


Lokasi Teluk Hijau

foto pantai teluk hijau via satelit


Peta Maps Menuju Wisata Pantai Teluk Hijau




Video Pantai Teluk Hijau Banyuwangi:

panorama laut berwarna hijau kebiruan
Pantai Teluk hijau Kawasan Taman Nasional Meru Betiri 

Selain Pantai Teluk Hijau yang Eksotis, masih ada pantai yang Cantik dan mempesona, Yaitu Pantai Pulau Merah (Red Island) dengan Pasir putih bersih membentang sepanjang 3 kilo meter
Anda juga bisa ke Pantai Plengkung atau yang biasa disebut dengan (Gland) dan di sebut-sebut sebagai Pantai dengan ombak terbaik kedua setelah Hawaii, sangat cocok buat anda yang suka olahraga Surfing


Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Eksotisnya Wisata Pantai Teluk Hijau , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih atas kunjungan anda
79 Komentar untuk "Eksotisnya Wisata Pantai Teluk Hijau "

dulu pas orientasi anggota baru UKM kesenian Unej dilaksanakan disebuah hutan di bibir sebuah pantai yang ketika bersiul ombak konon semakin besar serta banyak harimauanya...apakah dipantai inikah ?

Woh, tengkyu sharingnya, sekitar 9 tahun lalu aku ke banyuwangi...tapi gak diajak tuh ke tempat ini oleh temen ku, hehehe...cuma diajak ke pantai daong tempo hari, lupa pula nama pantainya, hhihihi... Keren teluknya... :)

mungkin itu di Taman Nasional Alas Purwo

iya, makasih juga buat kunjunganya
kalo main kesini langsung aja menuju Taman Nasional Meru Betiri

wah bagus banget, kapan-kapan bisa diagendakan ini. Tapi gak ngerti seluk beluknya banyuwangi takut nyasar

ikuti petunjuk diatas tidak bakalan nyasar, atau download aplikasi wisata Banyuwangi Tourism berbasis android, kalau masih nyasar hubungi admin, pasti di bantu

Yuhuu Banyuwangi nih. Temenku banyak banget yang merupakan lare oseng :D Tapi sayang aku belum pernah ke Greenbay ini :((

Indahnya... Saya ada keluarga di Banyuwangi tapi sepertinya kalau lihat dr peta lebih dekat dari Jember ya??

iya , lewat Genteng ke arah Pesanggaran

sip, nanti coba dikunjungi kalau ke Banyuwangi

semua masih asing ditelinga saya, tapi sangat indah dan menarik untuk dikunjungi

Keren yaaa.... Sayang, kalau jalannya leboh bagus lagi bisa rame tuh pantainya...

Masih lumayan , gak jauh-jauh banget :)

Muncar- Srono - Jajag - Pesanggaran
Muncar- Purwoharjo - Pesanggaran

semoga beberapa tahun ke depan jalan kesana sudah mulus

Pantai nya indah Gan. Trus photo agan di pantai itu Mana?
Hehehe. Makasih kunjungannya

Duileh pesona Banyuwangi emang gada abisnya.
Kapan ya bisa kesana, ke Meru Betiri paketan gitu.

ayo ke Banyuwangi mas
paket komplit keliling Banyuwangi murah mas




ya yuk kee banyuwangi...tapi mampir jember dulu ya...kangen sama kampus tegal boto...

luar biasa indah dan menakjubkan sekali pantai nya, kapan yak ane bisa jalan jalan wisata kesitu :)

Oke next kesana, itu keren banget, wajib dikunjungin... bookmark dulu ah :p

Wah, gue baru tau ada tempat kayak gini. Kapan-kapan harus main ke sana. Makasih, Bro. :)

harimau inyek mah adanya di RCTI mbak Yuni, bukan dipantai ini, hehe..!!

pantai yang luar biasa indah, tetapi kok sepi gitu ya, apakah pantai ini belum diresmikan menjadi tempat wisata atau gimana neh mas.

Banyuwangi emang lagi gencar - gencarnya promosi wisata ya, cantik pantainya ^^

gak gue sangka di banyu wangi ada tempat sekeren itu

Sebelumnya kemana aja nyampe 2 tahun terbengkalai?
Teluk Hijau Banyuwangi, ish keren pisan tempatnya. bikin cepet-cepet liburan kesana.

mungkin karena letak teluk hijau cukup jauh dari kota ya, dan masih banyak wisata pantai yang indah dan menakjubkan di Banyuwangi

barat gunung timur lautan utara dan selatan hutan angker

I love Banyuwangi

terima kasih , sekarang anda telah mengetahuinya :)

banyak urusan di daratan mas, Alhamdulillah sudah sekarang sudah bisa kembali di lautan Blogger, Terimakasih mas

Pantainya bagus-bagus, tapi keknya ombaknya lumayan ganas ya

sambil ngupi, sambil bercerita tentang pantai, nikmatnya emang tiada tara ya..
btw banyuwangi itu apakah dulunya air di sana baunya wangi??

ombak nya masih normal, ombak yang paling top ada di pantai plengkung atau Gland taman nasional alas purwo

iya, asal usulnya dari air yang wangi
postnya lengkapnya ada di label Banyuwangi

Wahh..teluk hijau, banyuwangi. Destinasi yg blm kesamapaian utk dijelajahi

kelihatan jernih banget airnya dan indah pantainya..
bikin penasaran ajah, ke banywangi baru sekedar melintas, suatu saat harus menikmati destinasi wisatanya, termasuk pantai teluk hijau ini

Lain kali mampir dong bos, jangan cuman lewat saja :)

wow indah banget yaa... di banyuwangi banyak banget pantai indahnya :D
maaf baru bisa berkunjung, kemarin gak ada kolom komentarnya..hehe

Subhanallah, indah betul ya pantainya....
cocok banget buat liburan bareng keluarga :)

wah ada aplikasinya juga toh mas, keren nih :)

terima kasih, mungkin kolom comment nya lagi ngumpet :)

iya mas, cocok nya kalau ke teluk hijau rame-rame

video nya keren banget , jadi ingat waktu SMA main ke teluk hijau

iya keren, Ekspedisi Kentang yang bikin video nya

Saya pingin ke sini mas , Pantainya bagus dan bersih mau kesana tapi Jauh .

dekat kok mbak, ke banyuwangi sudah bisa naik pesawat

Wah..pantainya dh bagus pemandangannya juga bagus..ijo.
tnkz ya mas infonya :)

iya sama-sama, dijamin gak nyesel, ayo ke Banyuwangi



Back To Top