Kota Ikan Muncar Banyuwangi

Pulau Tabuhan Perawan dari Banyuwangi

tabuhan island banyuwangi
Dimana sih Pulau Tabuhan? Lokasi Pulau Tabuhan berada di desa Bengkak Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi, Pulau Tabuhan terletak persis di tengah selat Bali yang memisahkan Pulau Jawa dan Pulau Bali. Pulau ini memiliki luas sekitar 53.350 m² atau kurang lebih 5 hektar, Pulau Kecil yang masih Perawan ini juga tak berpenghuni, meskipun begitu banyak wisatawan yang sering berkunjung kesini untuk olahraga Selancar Angin, bahkan kabarnya Keindahan Pulau Tabuhan membuat Investor dari Maladewa pernah tertarik untuk membangun Resort di Pulau ini

kitesurfing tabuhan island

Kitesurfing

Pulau Cantik dan Eksotis seluas 5 hektar ini dianggap sebagai surga baru bagi pecinta olahraga air ekstrim, Selain buat Diving, Pulau Tabuhan ini juga biasa dipakai untuk kitesurfing. Kitesurfing adalah olahraga di permukaan air laut, perpaduan antara selancar dan paralayang. Olahraga ini membutuhkan angin berkekuatan besar untuk mendorong layang-layang yang kemudian menggerakkan papan selancar

Rumah Apung Bangsring 

rumah apung bangsring underwater

Bangsring Underwater Banyuwangi Jatim

Bangsring Underwater

Sebelum menyeberang ke Pulau Tabuhan, anda bisa menikmati Wisata bawah air dengan Menyelam di Pantai Bangsring yang berhadapan langsung dengan Pulau Tabuhan, Di sana anda bisa menikmati terumbu karang cantik dan ikan hias, Ada Lebih Dari 500 Jenis Ikan Hias Ada di Laut Bangsring, Pengelola Bangsring Underwater merupakan kelompok nelayan Bangsring, Pantai Bangsring juga menjadi kegiatan konservasi masyarakat sekitar yang tergabung dalam kelompok nelayan ikan hias (KNIH)

Rumah Apung Bangsring

Bangsring Underwater Banyuwangi

Berenang Dengan Ikan Hiu

Pernah merasakan sensasi berenang dengan Ikan hiu? Selain pemandangan alam bawah lautnya sangat mempesona, juga ada lima ekor jenis hiu sirip hitam, Hiu-hiu ini dikurung dalam karamba di samping rumah apung di Pantai Bangsring. Hiu yang berukuran sekitar 30–50 cm itu sengaja ditaruh di karamba, anda bisa snorkeling atau singgah di rumah apung tersebut dan diperbolehkan mendekat ke hiu-hiu jinak itu. Bahkan, banyak para pengunjung yang masuk ke dalam karamba untuk sekadar berenang bersama hiu dan berfoto dengan ikan hiu

Video Berfoto Bersama Hiu :
naik perahu ke pulau tabuhan

Akses Menuju Pulau Tabuhan

Dari Pantai Bangsring, anda bisa langsung menyeberang ke Pulau Tabuhan dengan perahu yang disewakan oleh sejumlah warga setempat. dengan perahu berisi 10 penumpang yang akan mengantar anda pergi-pulang ke Pulau Tabuhan, butuh waktu sekitar 30 menit melintas, anda sudah sampai di Pulau Tabuhan yang Perawan

Maps Peta Lokasi Pulau Tabuhan

Ayo Ke Banyuwangi !


Video Pulau Tabuhan Banyuwangi :

Demikian artikel dari Anak Nelayan tentang Pulau Tabuhan Perawan dari Banyuwangi , semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih
129 Komentar untuk "Pulau Tabuhan Perawan dari Banyuwangi"

Jalan-jalan ke pulau yang masih asri enak bener, apalagi kalau dengan perahu nelayan, tradisonal sensasinya itu yang enak selama perjalanan. he,, he,, he,,

Wuiih pulaunya keren banget mas, masih natural banget kayaknya... cocok banget buat liburan sekaligus refreshing dan melepas penat

Bisa jadi referensi tuh mas, secara Mas Indra kan hobinya travelling

pulaunya masih angker ngga ya mas.. tak berpenghuni gitu, sayamah takut

saya baru tau kalo banyuwangi deket sama bali mas.maklum lah jarang liat peta.kalo renang dengan hiu itu bahaya ga sih mas?yang saya tau ikan hiu itu ganas..

ya mungkin pulaunya kecil teh, kalo pulau kecil kan nanti belanja kmna?shoping gmna?hehe

waah, keren tuh bisa jadi referensi buat libur panjang ini

Bagaimana perhatian pemerintah terhadap objek wisata ini mas? Menurut saya pemerintah harus ambil bagian dan peran penting untuk memajukan destinasi wisata yang punya potensi luarbiasa dan banyak dikunjungi wisatawan asing

pulaunya indah nih, harus dikelola dengan baik juga kayanya.pasti banyak orang asing yang minat..

kalau begituh g perawan lagi kang. sudah berswami nih pulaunya. hehehehe

Sebenarnya sih tergantung yang datang kepulau itu teh, kalau niatnya baik pasti itu pulau sejuk dan indah untuk dinikmati, tetapi kalau tujuannya untu menangkap setan seperti yang di TV itu, pasti mereka (penghuni) akan marah, jadi angker deh.

Banyuwangi memang banyak memiliki destinasi pariwisata ya mas :) Sayangnya banyuwangi jauh dari pacitan, jadi kalau pulang ke pacitan saya nggak pernah sampai ke banyuwangi :)

wes suwe ora dolan nang pantai,,tak dolan nang mbanyu wangi nginep gratis yoo wkwk

kayaknya memang bagus dan patut untuk dikunjungi. ditambah lagi kalau foto bersama hiu pasti seru kan gan? kapan saya di ajak kesana?

singgah aja dulu mas dan memang perlu diniatin kayaknya. kayaknya menarik dan dijamin gak nyesal. kan ada anak nelayan yang nanti jadi guidenya. iya gak kang admin?

tapi pengelolaannya bagus kayaknya mas.

gimana kalau kita patungan buka resort di sana? tunggu tidur ya biar saya ngimpi jadi orang kaya raya. doakan jadi kenyataan ya...heee

yang jelas harus ada andil pemerintah untuk memajukan pariwisata di banykwangi....dan masyarakatnya juga harus membantu mewujudkannya biar sinergi dengan apa yang di cita-citakan bersama.

ayo silahkan dikunjungi, keindahan pulau tabuhan dan pantai bangsring masih kinyis-kinyis :)

Masih Sepi Dan Alami, Anggap Saja Pulau Sendiri Mas

pulau tabuhan gak angker kok mbak Santika : yang angker banget ada di alas purwo, betul sekali mbak Devy : tergantung niat dan tujuan nya, karena penghuni dunia lain juga ada dimana-mana

Hiu Yang ada di Pantai Bangsring Sudah Cukup Jinak Mas

Hehe, iya mas, memang harus diniatin dan mudah-mudahan ntar bisa berkunjung kesana :)

Pemandangannya keren banget, sangat cocok buat rekreasi bareng keluarga....

Alhamdulillah banyak sekali nikmat keindahan disekeliling anda Mas, pantainya begitu indah membawa kesegaran mata memandangnya

saya lihat pemerintah kabupaten Banyuwangi cukup perhatian dengan pulau ini, dengan digelarnya event Summer Kite Surfing Camp pada bulan Agustus 2014 yang lalu

amien, anggap saja pulau sendiri mbah, yang lain pada ngekost :)

mudah-mudahan yang sudah berkunjung di blog ini, punya waktu dan rejeki sehingga dapat berkunjung di pulau tabuhan, Amien

iya mas, gratis menginap di hotel tembokrejo muncar :)

bisa nyelam lagi maen nya mantef nih kapan ya punya uang :d

mister TUKUL jalan-jalan aaauuuuu,....uuuu....u..!!

jadi pulau tabuhan yang berada di wilayah kabupaten Banyuwangi Jawa Timur itu masih sangat alami dan terawat rapi oleh alamnya yang belum terjamah manusia-manusia yang sering kali menjadi serakah jika menemukan potensi bisnis, makanya pantai itu di sebut masih perawan ya pak?

Terasa masih gersang dan perawan. Belum banyak bangunan. Pasti suhunya panas. oh iya..tiket masuknya berapa ya ?

Iya mas, keren banget nih pulau Banyuwangi, waktu iru hanya sempat mampir di daerah pesisirnya saja dekat-dekat restoran sambil istirahat, sore hari saja bisa menikmati pemandangan sunset yang indah banget, apalagi kalau ke pulau Tabuhan ini ya, lautnya bening banget tuh kelihatannya.

Justru yang natural menjadi pantai di pulau tabuhan ini enak dinikmati ya gan ? apalagi kalau digarap ada penginapannya di sana.

Alhamdulillah selama saya travellng ke pulau yang alami, niatnya tidak macem-macem malah enak ko bisa menyelami keindahan di setiap pesisir pantai yang masih indah nan asri seperti pulau tabuhan di Banyuwangi ini.

Hiunya tidak ganggu ko ya mas, asal jangan ada yang bau amis darah aja yang dapat memancing dia ganas. he,, he, he,, :D

Banyuwangi memang oke ko, apalagi kalau kita mau ke Bali pasti lewat area ini, dan pemandangannya indah banget.

Sebenarnya peran serata pemerintah daerah juga harus lebih kreatif untuk memperkenalkan potensi wisata di sana melalui media online mana pun, sperti situ yang memperkenalkan potensi daerah melalui media blog ini, tapi aku lebih suka para blogger yang peduli mengangkat potensi daerahnya seperti ini. Lebih terlihat natural, pemerintah Banyuwangi tinggal merangkul saja blogger seperti agan untuk mensuport kegiatan ini, Yang penting terus saja berkarya dengan ide cemerlang kang, masalah hasil nanti juga dateng sendiri ko, yakin deh.....

Amiiin...... nanti saya numpang kalau lagi main ke sana ya.....

Apa foto sama hiu ? syaranya ad kali Mbah, giginya di cabut dulu. he,, he, he,,

Sekalian jemur di pantainya juga asyik gan di sana.

Yang ada tiket kapal untuk penyeberangan kapalnya mas, kalau masuk ke pulaunya sih saya rasa masih gratis, sebab masih asri pulau Tabuhan Banyuwangi ini, yuk ke Banyuwangi mas..... #bayarin

betul sekali mang, masih belum tersentuh :)

kapan aja enak nya mbah, rame-rame lebih enak, hiu nya kecil mas Indra , masih bisa digendong :)

iya betul masih sepi dan gratis, sewa perahu ke Pulau Tabuhan nya bayar 500 ribu bisa untuk 5-10 orang

ayo dicoba sensasinya berfoto sama ikan hiu :)

silahkan dicoba mas pantai nya juga bagus

Sekarang mulai banyak destinasi yg menawarkan renang bareng Hiu... Seru banget :-D

mister tukul jalan-jalan sudah pernah ke watudodol, lokasi nya juga tidak jauh dari pulau tabuhan ini

iya mas, semoga saya tidak lupa untuk selalu mensyukuri akan keindahan ciptaan-nya

paling cocok ke tabuhan rame-rame sambil snorkeling

Amin amin. doanya mudah-mudahan terkabul mas hehe

Tapi kalau nggak terbiasa ya rada ngeri mungkin ya mas foto sama ikan hiu? :D

Pulau tak berpenghuni, pasti terjaga bener dari polusi,,, Smoga saja para investor bisa menanam investasinya di pulau ini dan bisa menjadi tujuan menarik para wisatawan...

jadi kalo ada darah bisa ganas yah?hehe
ya kalo hiunya sudah jinak berarti kabar bagus dong mas, :)

berapa dana coba kalo bikin resort??saya cuma punya 3 rebu mbah :D

kalau dari banyuwagi brarti bisa berenang kang ke bali ya?

Belum banyak pengunjungnya ya mas, kira - kira berapa lama ya dr pasuruan ke situ?

Ah Banyuwangi.. Jadi ngga sabar pengen ke sana :D

kapan saja mas, pulau tabuhan cocok sekali buat diving

tambah asyik kalau bisa foto bareng hiu nya

dari kota pasuruan kurang lebih 4 jam mbak

Ajak dong aku ke pulau tabuhan yang masih perawan ituuh, pengen mainin pasir, ombaknya dan snorkling....yuhuuu....

Semoga Wisatawan yang berkunjung juga semakin banyak

Ayo ajak sekalian keluarga, teman, pacar untuk berkunjung ke pulau tabuhan

Aku perna berenang ama hiu di karimun jawa dan itu bikin deg2an

saya koq baru mendengar nama pulau tabuhan nih mas apalagi mengunjunginya.
padahal pemandangannya sangat eksotik ya.
banyuwangi memang jos gandos

lebih cepat lg bila naik sepeda motor keknya

mas indra kayaknya mesti turun tangan nih

bisa dong
palingan nggak sampai seminggu bila berenang

Mas admin, bisa submit listing di derektori wisata mas, untuk memperkenalkan potensi wisata daerah Banyuwangi dari blognya,

Tambah gope deh.... buat beli paku aja ya....

Asyik nih,,,,, jangan lupa bawa ember sama karung....

Banyak potensi wisata yang belum terangkat di Banyuwangi mas, terutama di dunia internet, harus di buat rame sepertinya. he,, he, he,,

Baru pertama kali dengar pulau tabuhan ini, semoga ga dikelola pihak luar ^^

selain kulinernya banyak,ternyata di banyuwangi juga terdapat pulau dan pantai bangsir yang indah.jadi pengen ke sana mas,hehe pulau tabuhannya asri :)

Foto bersama ikan hiu
Kurasa itu paling seru
Memukau mataku
Ingin menyelam dilaut itu

Indah sekali pulaunya gan. Jadi pengen kesana

pasti seru yaa...lihat surfing sambil main layangan...bener2 aset wisata daerah ini ya mas

Keren sekali nih Mas'e.... ngiri banget kota saya ndak punya pantai,....

sudah banyak yang bermain mas, ayo di ramaikan :)

semoga pulau tabuhan semakin maju dan bermanfaat untuk rakyat Banyuwangi

Pantai Bangsring merupakan tempat terbaik untuk snorkeling di Banyuwangi

asoy bernenang dengan hiu wak, bisa gemetaran saya

Wah sensainya gmna tuh berenang sama hiu??

Hiu nya apa gk gigit tuh? Masa bisa ya renang bareng hiu

Kalau pulaunya masih perawan harusnya nggak banyak orang yang jamah pulau ini. Cuma kalau di lihat dari gambarnya, pulau ini udah ramai pengunjungnya ya.

menarik sekali ya mas, bisa foto bareng sama ikan-ikan yang cantik

indahnya alam semesta
jelajah semua warna
menyelam lebih dalam

iya mbak, tabuhan salah satu tempat yang indah untuk dikunjungi

Alhamdulilah anugerah dari yang maha kuasa untuk Banyuwangi

bayangin saja berenang bareng hewan predator :)

Hiu yang ada di Pantai Bangsring Sudah Jinak

sangat menarik mbak bisa Berenang dan berfoto dengan ikan Hiu

Aish ngeri2 sedap ama deg2 ser itu macam mana ????? #penasaran

Harus di jaga kelestariannya gan. ini bagus sekali

tuh kan banyak spot yang indah di tempat anak nelayan...kayaknya kudu ke sana kalau ke jawa timur....

Ngebayangin sunset ama sunrise disini. pasti bikin menggelinjang perasaan dan jiwa raga

Banyuwangi wisata nya paling top di jatim mbah

Baru denger kalau ada pulau tabuhan. Ijin share di tipswisata.com yak.

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)



Back To Top